berbagi ilmu komputer dan elektronik

JAVA - Kelebihan dan Kekurangan Java

1 comment
 

Pengertian Java
Java adalah merupakan bahasa pemrograman yang multi platform dan multi device ( yang mempunyai maksud, program java akan dapat dijalankannya hampir di semua perangkat komputer dan perangkat lain yang support dengan Java, dengan sedikit melakuakn perubahan atau tanpa melakukan perubahan sama sekali dalam kodenya ). Aplikasi dengan berbasis Java ini dapat dikompulasikan ke dalam p-code dan akan bisa dijalankan dengan Java Virtual Machine. Fungsional dari Java dapat berjalan dengan platform SO yang berbeda, karena software ini sifatnya umum dan non-spesifik.

Sekarang ini Java menjadi merupakan sebuah bahasa pemrograman yang sangat populer dan dimanfaatkan secara luas dalam pengembangan perangkat lunak (software). Kebanyakan yang menggunakan Java adalah ponsel feature dan smartphone (ponsel pintar).

Kelebihan dan kekurangan Pada Java
Setelah kita membahas mengenai tentang Java, selanjutnya kita akn membahas mengenai bagai mana dengan kelebihan dan kekurangan java itu.

Kelebihan Java 
1. Multiplatform.
Java merupakan bahasa yang dapat dijalankan dalam beberapa platform komputer dan berbagai sistem operasi lainnya. 
2. OOP atau Object Oriented Programming.
Java merupakan bahasa permrograman yang memiliki library lengkap. Library disini adalah merupakan sebuah kumpulan dari program yang dapat disertakan dalam Java. Hal ini akan sangat memudahkan pemrograma. Kelengkapan dari library semakin beragam jika ditambah dengan karya komunitas Java.

Kekurangan Java
Dalam setiap hal pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dan kekurangan yang dimiliki oleh Java adalah : 
1. Beberapa hal harus disesuaikan
Jika dijalankan pada platform yang berbeda. Misalnya untuk penggunaan J2SE dengan platform SWT - AWT bridge Java tidak dapat berfungsi di Apple Mac OS X.
2. Kemudahan aplikasi Java untuk dikompilasi
Dikompilasi adalah proses membalikkan sebuah aplikasi menjadi kode sumbernya. Tentunya, hal ini akan memungkinkan terjadi pada Java. Karena berupa kode byte yang merupakan high language (bahasa tingkat tinggi). Hal ini akan terjadi pula pada platform .NET dari Microsoft, sehingga program yang dihasilkan akan mudah dibajak. Karena kode dari Java sulit untuk disembunyikan.
3. Penggunaan memori yang cukup banyak dan besar
Dari bahasa tingkat tinggi sebelum generasi Java penggunaan memori tidak sebesa pada Java. Namun apapun kelemahan yang dimiliki Java, faktanya adalah Java merupakan bahasa pemrograman yang populer dan digunakan di seluruh dunia saat ini. Karena Mereka yang sudah menggunakan perangkat keras dengan teknologi terbaru tidak merasakan kelambatan dan konsumsi memori Java yang tinggi.
 

1 comment :

  1. As claimed by Stanford Medical, It's indeed the SINGLE reason women in this country get to live 10 years more and weigh 19 KG lighter than us.

    (And realistically, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

    P.S, I said "HOW", not "what"...

    TAP this link to see if this easy test can help you release your true weight loss potential

    ReplyDelete